Beberapa Cara Menghemat Baterai Android

Cara menghemat baterai smartphone – Di dunia kerja jaman kini membutuhkan perangkat menyerupai smartphone yang tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, tetapi untuk memudahkan acara menyerupai browsing, chating, mengirim E-mail, mendownload software dan file yang berafiliasi dengan pekerjaan. Nah, hal inilah yang menciptakan banyak orang merasa wajib mempunyai smartphone. Kapan saja dan di mana saja, dengan smartphone seseorang bisa terus mengakses internet. Namun, meskipun smartphone bisa mengefektifkan pekerjaan seseorang, tetap saja ada yang dikeluhkan dari perangkat canggih ini, yaitu duduk kasus daya tahan baterai. Meskipun kini sudah banyak baterai berkapasitas daya besar, menyerupai smartphone berbasis Android, tetapi masih saja ada pengguna yang mengeluhkan baterai smartphone mereka cepat habis. Pada umumnya, baterai smartphone menjadi lebih boros sebab penggunaan yang sering terkoneksi dengan internet, menyerupai acara yang disebutkan sebelumnya. Salah satu elemen penting dalam smartphone yaitu baterai, tanpa baterai kegunaan dari smartphone itu sendiri tidak aka ada artinya. Karena itu, baterai smartphone juga memerlukan perawatan dan cara pakai yang sempurna semoga tidak cepat boros. 
 

Berikut ada beberapa cara menghemat baterai smartphone anda semoga tetap tahan lama

1.      Kurangi Brightness Layar
Semakin cerah tampilan layar, semakin cepat baterai habis. Oleh katena itu, kurangi kecreahan layar, bila perlu matikan ketika tidak diperlukan.
2.      Tutup aplikasi yang tidak dibutuhkan
Membuka aplikasi-aplikasi secara bersamaan merupakan salah satu penyebab baterai cepat habis. Maka, tutuplah aplikasi yang sudah tidak diharapkan lagi.
3.      Matikan GPS jikalau tidak diperlukan
Fasilitas GPS pada hp android memang mempunyai kegunaan untuk mencari jalan, namun tidak sesring mungkin dibutuhkan. Matikanlah akomodasi GPS di smartphone Anda jikalau tidak diperlukan.
4.      Matikan fitur getar
Fitur getar membutuhkan daya baterai yang lebih banyak, oleh sebab itu sebaiknya non-aktifkan penggunaan fitur ini.
5.      Matikan WiFi dan Bluetooth
Saat tidak memerlukan koneki WiFi dan Bluetooth sebaiknya kita mematikan koneksi ini. Karena bila WiFi dan bluetooth hidup maka smartphone akan terus aktif mencari sinyal dan menjadikan terkurasnya baterai smartphone anda.
6.      Alihkan Koneksi Internet
Ketika sinyal 3G di smartphone anda tidak stabil jangan memaksa untuk terus menggunakannya krena smartphone akan terus mencari sinyal dan tentunya sangat menguras daya baterai. Lebih baik, ketika anda ada di sekitar area HotSpot matikan koneksi smartphone dan koneksikan ke WiFi yang tersedia di area tersebut.
7.      Gunakan software penghemat daya
Anda juga bisa memakai software penghemat daya menyerupai Baterry Saver yang bisa anda download gratis. Caranya mudah, download softwarenya kemudian install di samartphone anda maka aplikasi ini akan muncul di layar smartphome. Salah satu kegunaan dari Battery Saver yaitu untuk mengetahui sisa daya baterai dan juga sanggup mengkalibrasi baterai smartphone bila diperlukan, semoga pengukur pada baterai sanggup bekerja secara normal menyerupai ketika masih baru.
Itulah beberapa cara menghemat daya baterai android yang sanggup anda terapkan.Semoga tips di atas sanggup mengurangi pemborosan daya baterai smartphone anda . Selamat mencoba!!!